Wednesday, November 30, 2016

Luncurkan Printer Besar, Canon Incar Pasar Fotografer

Tags

Tekno, Jakarta - Perusahaan Canon memperkenalkan empat varian mesin cetak format besar terbaru, Pro-520, Pro-540 (dengan delapan warna), Pro-540S, dan Pro-560S (dengan 12 warna). PT Datascrip, selaku distributor Canon di Indonesia, merilis keempat printer tersebut di Bintang Ballroom Hotel Ramada Bintang, Kuta, Bali, Rabu, 30 November 2016.

Andreas Pakasi, Marketing Manager PT Datascrip, mengatakan keempat mesin cetak format besar tersebut hadir dengan teknologi tinta chroma optimiser. "Tinta ini memberikan hasil cetak berkualitas tinggi," ujarnya saat peluncuran. Menurut dia, printer Canon terbaru ini sangat cocok untuk mencetak fine art fotografer profesional ukuran besar, seperti mencetak poster, banner, hingga kanvas.

Canon menyematkan pula tinta pigmen Lucia Pro yang baru untuk meningkatkan akurasi warna dan ketahanan terhadap goresan pada gambar. Dengan print head lebih lebar 1,28 inci dan teknologi anti-clogging, keempat printer ini mampu mencetak dengan efisien sekaligus mengurangi siklus pembersihan. Artinya, irit kertas dan tinta.

"Tagline dari produk ini adalah Red Line for Professional. Desain hitam dengan aksentuansi garis merah pada bodi sama halnya dengan lensa Canon EF L-Series. Artinya itu melambangkan kualitas gambar mutakhir," ujar Andreas. Pro-540 dan Pro-540s mampu mencetak hingga ukuran kertas 44 inci, Pro-560S hingga 60 inci, dan Pro-520 mencapai 12 inci.

Dari segi teknologi pendukung, semua seri mesin cetak format besar terbaru ini dibekali dengan layar sentuh 3,5 inci, koneksi Wi-Fi dan LAN, serta dapat mencetak berformat PDF atau JPEG. "Target pengguna kita adalah foto studio, percetakan, pameran atau art production yang memang butuh warna sempurna," tutur Andreas.

Di Indonesia, Pro 520 dipasarkan dengan harga Rp 85 juta, ImagePrograf Pro 540 dan 540S masing-masing dibanderol Rp 110 juta dan Rp 100 juta. Model tertinggi, ImagePrograf Pro 560S dihargai Rp 200 juta.

PT Datascrip turut memberikan perlindungan garansi untuk keempat seri tersebut. "Khusus untuk bagian head printer, kami berikan garansi seumur hidup," kata Andreas.

Peluncuran imagePrograf seri terbaru ini turut dihadiri Norifumi Tikajima, Senior General Manager Large Format Printer Products Business Planning Center Canon Inc.,Tajima Tomokazu selaku Wide Format Printer Product Marketing Department Canon Singapura, serta Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun.

AMRI MAHBUB

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.