Monday, November 28, 2016

Presiden Ajak Korpri Bersikap Profesional dan Netral

Tags

Nasional, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Jadikanlah momentum Pilkada 2017 sebagai ujian menjaga netralitas, profesionalitas serta menerapkan Pancaprasetya Korpri," ungkap Joko Widodo dalam sambutannya pada upacara HUT ke-45 Korpri di lapangan Monas, Selasa, 29 November 2016.

Presiden Joko Widodo menghimbau kepada anggota Korpri untuk disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja agar Indonesia dapat menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global. "Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri hanya kepada negara, bangsa, dan rakyat," ujarnya.

Presiden menambahkan, Korpri merupakan garda terdepan dalam perjuangan untuk pemberantasan praktik korupsi dan pungli, peningkatan kualitas layanan publik, dan memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima.

Presiden Joko Widodo menekankan agar anggota Korpri berorientasi maju. "Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang terpaku pada formalitas belaka," kata Jokowi.

Dalam upacara HUT ke 45 Korpri di Lapangan Monas Jakarta, Presiden Joko Widodo juga meresmikan toko online Korpri dan membuka secara resmi Korpri Expo 2016 yang diselenggarakan di Lapangan Taman Banteng Jakarta.

REZA SYAHPUTRA | AGUNGS

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.