Tuesday, November 29, 2016

Riedl Siapkan Strategi Melawan Vietnam di Semifinal AFF

Tags

Bola, Cibinong - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan tim asuhannya memiliki peluang 100 persen untuk bisa memenangkan laga kandang babak semifinal Piala AFF 2016, melawan Vietnam. Pertandingan pertama babak semifinal, Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu, 3 Desember 2016.

Rield mengatakan, akan fleksibel dalam menerapkan strategi menghadapi Vietnam. Formasi yang digunakan, kata Riedl, untuk menyerang 4-3-3 dan bisa diubah menjadi 4-2-3-1 saat tim kehilangan bola.

“Kami sudah punya gambaran. Tapi kemungkinan masih bisa berubah. Kita juga punya dua penjaga gawang yang sama-sama tangguh dan kuat, tapi saya akan pilih salah satunya," kata Rield, usai memimpin latihan, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa, 29 November 2016.

Baca: Timnas Latihan di Pakansari, Riedl Keluhkan Kondisi Lapangan

Dua pemain timnas yaitu Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin dipastikan tidak akan tampil pada laga Sabtu nanti. Kedua pemain itu harus menjalani akumulasi kartu kuning. Saat ini, Riedl masih mencari pemain yang tepat untuk menggantikan dua pemain itu.

Siapa pemain yang bakal menggantikan Basna dan Fachrudin? Riedl mengaku belum bisa memastikan. “Kita akan lihat kesiapan pemain yang ada. Jadi saat ini belum 100 persen siapa pengganti mereka," ujarnya.

Latihan perdana untuk persiapan menjelang laga pertama babak semifinal Piala AFF 2016 hanya diikuti 21 pemain. Kapten timnas Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga tidak ikut dalam latihan itu.

M. SIDIK PERMANA

Baca juga:
Semifinal Piala AFF di Stadion Pakansari, Ini Jadwal Timnas

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.