Wednesday, November 30, 2016

Ternyata, Ini Isi Tas yang Dikira Bom di Tosari, Menteng

Tags

Metro, Jakarta - Isi tas ransel abu-abu mencurigakan yang ditemukan di bawah Jembatan Penyeberangan Orang Tosari, Menteng, Jakarta Pusat, terungkap. Tas yang sempat diamankan oleh tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Metro Jaya itu ternyata berisi perlengkapan sehari-hari.

"Tak ada bom, itu ransel tertinggal. Isinya perlengkapan sehari hari, seperti baju dan semacamnya," kata Kapolsek Menteng Komisaris Ronald Purba, saat dikonfirmasi, Rabu, 30 November 2016. Namun, hingga kini, masih belum diketahui pemilik tas dan alasan ia meninggalkan tas tersebut.

Ronald mengatakan dari dalam tas juga ditemukan beberapa lembar ijazah, yang bisa membantu arah penyelidikan. Penemuan tas ini bermula dari laporan petugas keamanan The City Tower yang berlokasi di dekat lokasi. Petugas itu mendapat kabar dari seorang pengendara ojek online bahwa ada tas di bawah JPO Tosari sekitar pukul 13.30 WIB

Petugas itu melaporkan temuannya ke atasannya, yang lantas menghubungi Pos Polisi setempat. Tim dari Polsek Menteng langsung turun dan memberi garis polisi di sekitar lokasi, sembari menghubungi tim Jibom Polda Metro Jaya. Pukul 14.35 WIB, sepuluh orang anggota tim penjinak bom tiba dan membawa tas yang dimaksud.

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kejadian itu sempat membuat lalu lintas macet. "Namun saat ini situasi sudah kondusif," kata Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya. Meskipun begitu, beberapa anggota kepolisian masih berjaga di sana.

EGI ADYATAMA

Baca Juga
Terungkap, Aset Syahrini Rp 280 M, Bikin Netizen Penasaran
Baru, Pengakuan Ahok Soal Penistaan Al-Maidah

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.